Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Diklatnesia
Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga oleh Adhikari Training. HPK (Hak Pasien dan Keluarga) mengacu pada hak-hak yang dimiliki oleh pasien dan keluarganya selama mereka dirawat di rumah sakit. HPK bertujuan untuk menciptakan lingkungan perawatan yang menghormati martabat dan kebutuhan individu.
PELATIHAN RUMAH SAKITHAK PASIEN DAN KELUARGA
4/19/20253 min baca


Pelatihan Khusus
Hak Pasien dan Keluarga
Hak pasien dan keluarga (HPK) adalah aspek penting yang harus dipahami oleh semua pihak terkait dalam dunia kesehatan. HPK mengacu pada hak-hak yang dimiliki oleh pasien dan keluarganya selama mereka dirawat di rumah sakit. Pemahaman terhadap HPK dapat membantu menciptakan lingkungan perawatan yang lebih manusiawi dan bermartabat.
Pasien memiliki beberapa hak dasar yang harus dihormati dan dijaga oleh fasilitas kesehatan. Hak-hak ini meliputi hak untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang kondisi kesehatannya, hak untuk memberikan persetujuan atau menolak tindakan medis tertentu, serta hak untuk mendapatkan perawatan yang layak dan sesuai standar profesional. Selain itu, pasien juga berhak atas privasi dan kerahasiaan informasi medis mereka. Keluarga juga memainkan peran penting dalam perawatan pasien. Mereka berhak mendapatkan informasi yang sama seperti pasien, terutama jika pasien tidak mampu membuat keputusan sendiri.
Meningkatkan kesadaran tentang hak pasien dan keluarga merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan.Dengan menghormati dan melindungi HPK, rumah sakit dapat memastikan bahwa mereka memberikan pelayanan yang adil, bermartabat, dan berkualitas tinggi kepada semua pasien.
Materi
HPK 1.1 : Proses mendukung hak pasien dan keluarga
HPK 1.2 : Pelayanan menghargai martabat, menghormati nilai-nilai dan kepercayaan pasien
HPK 1.3 : Privasi dan kerahasiaan informasi dan akses pasien untuk memperoleh informasi
HPK 1.4 : Melindungi harta benda pasien dan pencurian dan kehilangan
HPK 1.5 : Melindungi pasien dari serangan fisik dan verbal, identifikasi populasi berisiko
HPK 2 : Keterlibatan pasien dan keluarga dalam aspek perawatan
HPK 2.1 : Informasi hak dan kewajiban pasien untuk menolak atau menghentikan terapi
HPK 2.2 : Hak pasien untuk pengkajian dan tatalaksana nyeri dan perawatan menjelang akhir hayat
HPK 3 : Proses untuk menerima dan menanggapi keluhan dan bila terjadi perbedaan pendapat di dalam asuhan pasien
HPK 4 : Persetujuan umum pada saat akan menjalani rawat inap dan rawat jalan
HPK 4.1 : Informed Consent
HPK 4.2 : Proses pemberian persetujuan oleh orang lain
Terkait : Pelatihan Manajemen Komunikasi Efektif dan Edukasi
Jadwal 2025


Layanan, Investasi & Benefit
Pelatihan Tatap Muka
Dilaksanakan di Hotel Berbintang Sekitar Malioboro Yogyakarta
Rp 4.500.000/Peserta
Rp 4.250.000/Peserta (pengiriman 3 orang)
Rp 3.900.000/peserta (pengiriman 5 orang)
*Exclude Penginapan
Sertifikat, training kit, materi, flashdisk, konsumsi, souvenir, tas ekslusif
Dilaksanakan melalui ZOOM Meeting
Rp 3.500.000/Peserta
Rp 2.950.000/Peserta (pengiriman 5 orang)
Sertifikat, materi, tas ekslusif
Diselenggarakan berdasarkan wilayah dan jumlah peserta
Pelatihan Online
Inhouse Training
Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di :
Whatsapp 0895-339-928-042
Email : info@diklatnesia.co.id
Bank BNI a.n CV Adhikari Training No Rek 1853419105
Leave a comment
Your email address will not be published. Required fields are marked *