Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Diklatnesia

Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga oleh Adhikari Training. HPK (Hak Pasien dan Keluarga) mengacu pada hak-hak yang dimiliki oleh pasien dan keluarganya selama mereka dirawat di rumah sakit. HPK bertujuan untuk menciptakan lingkungan perawatan yang menghormati martabat dan kebutuhan individu.

PELATIHAN RUMAH SAKITHAK PASIEN DAN KELUARGA

4/19/20253 min baca

Pelatihan HPK - Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Adhikari Training - Diklatnesia
Pelatihan HPK - Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Adhikari Training - Diklatnesia

Pelatihan Khusus
Hak Pasien dan Keluarga

Hak pasien dan keluarga (HPK) adalah aspek penting yang harus dipahami oleh semua pihak terkait dalam dunia kesehatan. HPK mengacu pada hak-hak yang dimiliki oleh pasien dan keluarganya selama mereka dirawat di rumah sakit. Pemahaman terhadap HPK dapat membantu menciptakan lingkungan perawatan yang lebih manusiawi dan bermartabat.

Pasien memiliki beberapa hak dasar yang harus dihormati dan dijaga oleh fasilitas kesehatan. Hak-hak ini meliputi hak untuk mendapatkan informasi yang lengkap tentang kondisi kesehatannya, hak untuk memberikan persetujuan atau menolak tindakan medis tertentu, serta hak untuk mendapatkan perawatan yang layak dan sesuai standar profesional. Selain itu, pasien juga berhak atas privasi dan kerahasiaan informasi medis mereka. Keluarga juga memainkan peran penting dalam perawatan pasien. Mereka berhak mendapatkan informasi yang sama seperti pasien, terutama jika pasien tidak mampu membuat keputusan sendiri.

Meningkatkan kesadaran tentang hak pasien dan keluarga merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan.Dengan menghormati dan melindungi HPK, rumah sakit dapat memastikan bahwa mereka memberikan pelayanan yang adil, bermartabat, dan berkualitas tinggi kepada semua pasien.

Materi

  1. HPK 1.1 : Proses mendukung hak pasien dan keluarga

  2. HPK 1.2 : Pelayanan menghargai martabat, menghormati nilai-nilai dan kepercayaan pasien

  3. HPK 1.3 : Privasi dan kerahasiaan informasi dan akses pasien untuk memperoleh informasi

  4. HPK 1.4 : Melindungi harta benda pasien dan pencurian dan kehilangan

  5. HPK 1.5 : Melindungi pasien dari serangan fisik dan verbal, identifikasi populasi berisiko

  6. HPK 2 : Keterlibatan pasien dan keluarga dalam aspek perawatan

  7. HPK 2.1 : Informasi hak dan kewajiban pasien untuk menolak atau menghentikan terapi

  8. HPK 2.2 : Hak pasien untuk pengkajian dan tatalaksana nyeri dan perawatan menjelang akhir hayat

  9. HPK 3 : Proses untuk menerima dan menanggapi keluhan dan bila terjadi perbedaan pendapat di dalam asuhan pasien

  10. HPK 4 : Persetujuan umum pada saat akan menjalani rawat inap dan rawat jalan

  11. HPK 4.1 : Informed Consent

  12. HPK 4.2 : Proses pemberian persetujuan oleh orang lain


Terkait : Pelatihan Manajemen Komunikasi Efektif dan Edukasi

Jadwal 2025

Jadwal tahun 2025 - adhikari training - diklatnesia - pelatihan rumah sakit - pelatihan tenaga kesehatan
Jadwal tahun 2025 - adhikari training - diklatnesia - pelatihan rumah sakit - pelatihan tenaga kesehatan

Layanan, Investasi & Benefit

Pelatihan Tatap Muka

Dilaksanakan di Hotel Berbintang Sekitar Malioboro Yogyakarta

Rp 4.500.000/Peserta
Rp 4.250.000/Peserta (pengiriman 3 orang)
Rp 3.900.000/peserta (pengiriman 5 orang)

*Exclude Penginapan

Sertifikat, training kit, materi, flashdisk, konsumsi, souvenir, tas ekslusif

Dilaksanakan melalui ZOOM Meeting

Rp 3.500.000/Peserta
Rp 2.950.000/Peserta (pengiriman 5 orang)

Sertifikat, materi, tas ekslusif

Diselenggarakan berdasarkan wilayah dan jumlah peserta

Pelatihan Online
Inhouse Training

Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut di :
Whatsapp 0895-339-928-042
Email : info@diklatnesia.co.id

Bank BNI a.n CV Adhikari Training No Rek 1853419105

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit - Pelatihan Manajemen Logistik - Pelatihan Logistic Management - Materi Pelatihan Manajemen Logistik - Training Manajemen Logistik - Training Logistics Management - Training Logistik - Manajemen Logistik adalah - Manajemen Logistik PDF - Manajemen Logistik Rumah Sakit PDF - Manajemen Logistik Universitas - Manajemen Logistik Organisasi Publik - Manajemen Logistik Undip - Pelatihan Rumah Sakit - Seminar Rumah Sakit - Workshop Rumah Sakit - Webinar Rumah Sakit - Pelatihan Manajemen Rumah Sakit - Pelatihan Administrasi Rumah Sakit - Pelatihan Akreditasi Rumah SakPelatihan HPK - TOR Pelatihan HPK - Materi Pelatihan HPK - Materi Pelatihan HPK PPT - HPK adalah - HPK Rumah Sakit adalah - HPK Singkatan dari - HPK Stunting adalah - HPK Kesehatan adalah - HPK Akreditasi - HPK RS adalah - HPK artinya - Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Materi Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Pelatihan Rumah Sakit - Panduan Hak Pasien dan Keterlibatan Keluarga - Info Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga - Jadwal Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga Terbaru - Training HPK - Training Hak Pasien dan Keluarga - Pelatihan HPK Online - Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga Online - Pelatihan Rumah Sakit - Seminar Rumah Sakit - Workshop Rumah Sakit - Webinar Rumah Sakit - Pelatihan Manajemen Rumah Sakit - Pelatihan Administrasi Rumah Sakit - Pelatihan Akreditasi Rumah Sakit - Akreditasi Rumah Sakit Paripurna - Pelatihan Pemerintahan - Pelatihan Perbankan - Pelatihan Puskesmas - Pelatihan Klinik - Adhikari training - Diklatnesiait - Akreditasi Rumah Sakit Paripurna - Pelatihan Puskesmas - Pelatihan Klinik - Pelatihan Perusahaan - Pelatihan Pemerintahan - Adhikari Training - Diklatnesia - Manajemen Logistik Rumah Sakit PPT - Manajemen Logistik Rumah Sakit adalah - Manajemen Logistik Rumah Sakit - Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit 2025 - Pelatihan Manajemen Logistik - Workshop Manajemen Logistik Rumah Sakit 2025 - Jadwal Pelatihan Manajemen Logistik Rumah Sakit - Pelatihan Hak dan Kewajiban Pasien - Panduan Hak Pasien dan Keterlibatan Keluarga - Pelatihan Hak Pasien dan Keluarga 2025 - Workshop Hak Pasien dan Keluarga 2025 - Pelatihan Online Hak Pasien dan Keluarga